BWA dan Shepherdess

Falsafah

Departemen Bakti Wanita Wanita Advent (BWA) berupaya mendorong, menantang, memperlengkapi dan mengasuh para wanita Advent untuk melakukan bagian mereka dalam membawa pekabaran Allah ke dalam dunia ini.

Tuhan mempunyai pekerjaan bagi para wanita sama seperti bagi para pria. Mereka boleh mengambil tempat dalam pekerjaan-Nya pada saat yang genting ini, dan Ia akan bekerja melalui mereka. . . . Mereka bisa melakukan pekerjaan dalam keluarga yang tidak bisa dilakukan pria, pekerjaan yang mencapai bagian terdalam kehidupan. Mereka bisa datang dekat ke hati orang-orang yang tidak bisa dijangkau para pria. Pekerjaan mereka dibutuhkan.” –Welfare Ministry, hlm. 145.

Tujuan

Tujuan utama BWA ialah untuk mengasuh, memfasilitasi dan mendukung para wanita dalam kehidupan Kristen mereka sebagai murid-murid Yesus Kristus dan anggota Gereja Sedunia-Nya. Dengan berkonsultasi dengan administrasi dan departemen-departemen lain dalam Gereja, departemen ini membagi tanggungjawab untuk mengembangkan strategi evangelisasi global dan menyediakan pelatihan untuk memperlengkapi para wanita Gereja untuk mengangkat tinggi Kristus dalam Gereja dan dalam dunia.

Departemen BWA akan memusatkan perhatian pada enam masalah mendesak yang mencegah para wanita mencapai potensi penuh mereka: buta huruf, kemiskinan, risiko-risiko kesehatan, lamanya hari kerja dan buruknya lingkungan kerja, dan perlunya pelatihan dan nasihat untuk keterlibatan yang lebih besar dalam misi Gereja.

Sasaran

Untuk memenuhi sasaran Departemen Pelayanan Wanita, delapan tujuan telah diidentifikasi oleh mana para wanita dalam Gereja boleh diberdayakan untuk membagikan kabar baik dalam lingkungan keluarga mereka, di antara mereka sesama orang percaya dan di dalam lingkaran dunia yang berbahaya yang senantiasa melebar.

  1. Mengangkat tinggi wanita sebagai pribadi yang tidak ternilai harganya oleh karena penciptaan dan penebusan mereka.
  2. Menyanggupkan para wanita untuk memperdalam iman mereka dan mengalami pertumbuhan dan pembaharuan rohani.
  3. Menggarisbawahi/menegaskan luasnya spektrum kebutuhan dan keprihatinan para wanita seumur hidup ditinjau dari perspektif berbagai budaya dan berbagai etnis.
  4. Berhubungan dan bekerjasama dengan departemen-departemen khusus lain Gereja untuk memenuhi kebutuhan para wanita.
  5. Membangun jaringan di antara para wanita dalam Gereja yang mendorong ikatan persahabatan, saling mendukung dan pertukaran ide-ide kreatif dan informasi.
  6. Menasihati dan mendorong wanita-wanita muda Advent untuk menciptakan jalan untuk melibatkan mereka dalam Gereja sementara mereka mencapai potensinya dalam Kristus.
  7. Membawa perspektif wanita yang unik mengenai isu yang dihadapi Gereja kepada badan-badan pembuat keputusan.
  8. Berusaha meluaskan jalan mengenai pelayanan Kristen yang dinamis bagi para wanita, menantang setiap wanita Advent menggunakan karunia-karunia mereka untuk melengkapi bakat-bakat orang lain pada waktu mereka saling berdampingan meluaskan misi globat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

List Icon
Kutipan

Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya.  Maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Lihat kutipan lainnya