Guru Agung telah dengan jelas memberi batasan tujuan-Nya bagi sekolah-sekolah kita, “Untuk mengembalikan dalam diri manusia itu peta Penciptanya, untuk membawanya kembali kepada kesempurnaan dalam mana ia diciptakan, untuk meningkatkan perkembangan tubuh, pikiran dan jiwa, agar tujuan ilahi dalam menciptakannya boleh disadari, inilah yang menjadi pekerjaan penebusan. Inilah sasaran pendidikan.” – Education, hlm. 15, 16.

Hal itu harus dilakukan pada manusia seutuhnya, dan pada seluruh masa keberadaan yang mungkin kepada manusia itu. Pendidikan adalah perkembangan yang selaras antara kuasa jasmani, pikirani dan rohani. Pendidikan mempersiapkan anak didik kepada kesukaan melayani di dunia ini, dan kepada kesukaan yang lebih tinggi pada pelayanan yang lebih luas di dunia yang akan datang.” – Ibid, hlm. 13.

Hukum pendidikan yang pertama ialah pemulihan – keselamatan. Hukum yang kedua ialah kesukaan melayani – melatih para pekerja bagi kebun anggur Tuhan.

Sekolah-sekolah ini dimaksudkan untuk menjadi penghalang bagi meluasnya korupsi, untuk menjadi kesejahteraan mental dan rohani bagi para pemuda, dan meningkatkan kemakuran bagi bangsa oleh tersedianya orang-orang yang trampil untuk bertindak dalam takut akan Tuhan sebagai pemimpin-pemimpin dan penasihat-penasihat.” Ibid. hlm. 46.

Staff Departemen

 

List Icon
Kepercayaan

Kepercayaan Masehi Advent Hari Ketujuh dimaksudkan agar dapat meresap ke seluruh kehidupan Anda. Berkembang dari tulisan-tulisan suci yang melukiskan tentang gambaran Tuhan yang meyakinkan, Anda diundang untuk mendalami, mengalaminya dan mengenal Dia yang memiliki kerinduan untuk membuat kita menjadi utuh.

Temukan selengkapnya

WordPress Image Lightbox Plugin