Rumah Tangga dan Anak-anak

Tujuan

  1. Menyatakan pekabaran yang menggiatkan dan memulihkan dari kabar Injil kekal dalam konteks kehidupan berkeluarga. Kristus diakui dan harus diakui sebagai Juruselamat dan Kepala setiap rumah tangga. Dalam Dia, anggota keluarga aman terhadap Allah dan aman terhadap satu sama lain. Pada waktu mereka ditarik lebih dekat kepada Kristus, mereka ditarik lebih dekat kepada satu sama lain dalam kasih, pengampunan, perdamaian, pemulihan dan pembaharuan.
  2. Untuk menegaskan dan menguatkan setiap keluarga Masehi Advent Hari Ketujuh sebagai unit pemuridan utama. Pelayanan Keluarga berusaha untuk memperdalam pengertian dimensi rasional manusia dan menjadikan murid dan untuk menguatkan anggota-anggota keluarga sebagai yang menjadikan murid dalam keluarga. Pasangan yang sudah menikah dipandang sebagai unit utama keluarga. Departemen Pelayanan Keluarga berusaha memperlengkapi pasangan dan keluarga dengan kesempatan pendidikan, menambah pengetahuan dan konseling untuk meningkatkan pengembangan kemampuan berhubungan yang diperlukan untuk pemuridan yang efektif satu sama lain dan pertumbuhan ke arah pernikahan Kristen yang optimal, hubungan orang tua-anak dan hubungan dengan keluarga yang lebih luas.
  3. Untuk menyanggupkan orang tua dan keluarga meningkatkan kemungkinan berhasil penerusan nilai-nilai Kristen Masehi Advent hari Ketujuh kepada generasi berikut. Pelayanan Keluarga menyiapkan bahan-bahan dan menyediakan kesempatan belajar dalam gereja dan keluarga yang direncanakan untuk menyanggupkan orang-orang tua membuat nilai-nilai Alkitabiah menarik kepada anak-anak orang-orang muda mereka. Departemen ini mendorong suatu suasana dalam rumah tangga dan gereja yang memperkembang pertanyaan dan diskusi yang berkelanjutan mengenai nilai-nilai Kristen dan iman antara orang tua dan anak-anak, baik orang muda maupun orang yang sudah tua, pemimpin maupun anggota dalam usaha untuk membantu perkembangan iman yang matang.
  4. Untuk menciptakan suatu pengalaman “keluarga Allah” dalam setiap Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Pelayanan Keluarga mengembangkan suatu suasana yang menghargai dan menerima perbedaan dalam jemaat dan dalam gereja sedunia, menyadari bahwa persatuan tidak didasarkan pada kesamaan atau keseragaman, tetapi pada Kristus, Kepala dari badan itu. Melalui komitmen bersama kepada pekabaran dan misi bersama dan keterbukaan timbal balik, kejujuran dan mudah berhubungan satu sama lain, kesatuan yang kita dapatkan dalam Kristus akan menjadi kenyataan dalam hidup kita.
  5. Memberi kekuatan kepada keluarga-keluarga menjadi saksi yang menarik. Di luar prioritas yang diberikan pada rumah tangga sebagai ladang misi yang paling penting, Pelayanan Keluarga menolong keluarga-keluarga menemukan dan menggunakan karunia-karunia rohani mereka dalam masyarakat di sekitar mereka. Departemen ini mendorong dan menyanggupkan keluarga-keluarga untuk berhubungan dengan cara yang menarik dengan anggota-anggota keluarga yang tidak percaya, bersahabat dengan tetangga-tetangga mereka, membagikan kabar baik kehidupan dalam Kristus, dan mendukung melalui doa-doa, persembahan dan pelayanan mereka dalam misi Gereja untuk menjangkau ke luar.

List Icon
Kutipan

Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya.  Maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Lihat kutipan lainnya