Berita

EJC Minister’s Health Training

Pelatihan dalam memperlengkapi para pendeta dan Pekerja dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pelayanan kesehatan.

EJC Minister’s Health Training

Pdt. Leo Mamentu mencoba menggunakan alat pengukur lemak tubuh dibantu dengan rekan pendeta lainnya.

Magnifying Glass Lihat lebih besar

Surabaya, AdventKJKT.or.id – Untuk pertama kalinya di Konfrens Jawa Kawasan Timur (KJKT) diadakan pelatihan khusus untuk Pendeta dan pengerja se-KJKT dalam bidang Pelayanan Kesehatan yang disebut: Minister’s Health Training (25-28/10/2016).  Pelatihan ini merupakan program dari Sekretaris Kependetaan Divisi Asia Pasifik Selatan (SSD) bekerjasama dengan Departemen Kesehatan Divisi untuk memperlengkapi para Pendeta dan Pengerja dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pelayanan kesehatan.

 

Acara pelatihan itu sendiri dihadiri oleh semua Pendeta se-KJKT yang berjumlah 50 Gembala di ladang, semua Ofiicers dan Staff juga istri Pendeta sedistrik Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

 

Karena ini program yang baru, sehingga berjalan sangat menarik karena berisi seminar, praktek langsung bagaimana menjalankan pelayanan kesehatan tingkat dasar seperti mengukur berat badan, tekanan darah, lingkar pinggang, kolesterol, tinggi badan, denyut nadi dan lain-lain dengan menggunakan alat manual maupun yang modern.

 

Presentasi Kesehatan

Dr. Lhalaine C. Alfanoso, Dir. Kesehatan Divisi Asia Pasifik Selatan (biru) memberikan presentasi mengenai rata2 detak jantung kepada para gembala.

 

Pembicara dalam pelatihan tersebut adalah Dr. Lhalaine C. Alfanoso sebagai Dir. Kesehatan Divisi, Pdt. HE. Sinaga sebagai sekretaris Kependetaan Divisi, Pdt. J. Havelaar sebagai Dir. Kesehatan UIKB, Pdt. JF. Manullang sebagai Sekretaris Kependetaan UIKB, Dr. Elvin Alcoriza dan Jack Sinaga MPH dari team Divisi.

 

Cek Tensi

Pdt. Gunawan Nabut mencoba melakukan pengecekan tensi kepada Bpk. Aldridge Dompas

 

Pelatihan ini adalah tahap pertama dari empat tahap yang direncanakan dengan harapan setiap tahapnya dapat dipraktikkan oleh setiap hamba Tuhan, sehingga saat dilanjutkan ketahap berikutnya tidak akan mengalami kesulitan. Kerjasama antara Kependetaan dan Kesehatan haruslah dijalin dengan baik, karena keduanya merupakan satu paket yang tidak dapat dipisahkan dalam menjangkau dunia pada zaman ini. (ks/ees)





Tulisan Terkait




Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *