Berita

Global Youth Day 2016 di KJKT

Global Youth Day 2016 di KJKT

Pemuda-pemudi dan anggota jemaat Sukorejo-Prigen membantu salah satu orang tua yang dilingkungan sekitar gereja dan membersihkan rumahnya. Foto oleh Garfild Posumah

Magnifying Glass Lihat lebih besar

Surabaya, adventkjkt.or.id – Pemuda Advent di berbagai daerah Konferens Jawa Kawasan Timur (KJKT) turut serta mengadakan pelayanan yang special untuk merayakan Global Youth Day 2016 pada sepanjang hari Sabat tanggal 19 Maret 2016.

Global Youth Day (GYD) adalah agenda tahunan dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh General Conference, dimana bertujuan mendorong pemuda-pemudi untuk menjadi Khotbah yang Hidup (Be The Sermon) melalui perbuatan baik yang nyata dan penuh kasih kepada seluruh lapisan masyarakat umum dimanapun mereka berada.

Pada tahun ini, perayaan GYD diikuti lebih banyak pemuda-pemudi dari beberapa kota besar yang ada di KJTK seperti Distrik Surabaya, Distrik Malang, Distrik Bali, Sukerejo, Madiun dan kota-kota lainnya.

Berikut ini beberapa pelayanan Pemuda Advent yang terlibat dalam Pelayanan Global Youth Day 2016, Pemuda Advent Distrik Surabaya yang terdiri dari beberapa jemaat dibagi dalam bebeberapa kelompok untuk menyatakan kasih Kristus melalui memberikan penghiburan di panti jompo, panti asuhan, memberikan makanan dan membagikan air minum serta artikel kesehatan gratis kepada pengunjung taman atau pengguna jalan.

Pemuda Advent distrik Malang, berbagi kasih di salah satu rumah sakit swasta yang ada disana. Mereka mengunjungi pasien yang sakit sambil memberikan bungkusan buah dan berdoa bersama. Sekitar 15 Pathfinder Malang Adventist Academy juga mengunjungi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang dan bergembicara bersama mereka. Beberapa dari mereka juga mendonorkan darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Malang.

Pemuda Advent di Sukorejo dan anggota jemaat GMAHK Sukorejo dan Prigen melayani anggota jemaat yang sudah sepuh dan keadaan sakit. Mereka memberikan perhatian, memeriksa kesehatan, membersihkan tempat tinggal dan pekarangan rumah, dan bergembira bersama. Selain itu, mereka juga membagikan sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan bantuan.

Pemuda Advent yang tergabung dalam Compassion Bali dan anggota beberapa anggota GMAHK jemaat Tabanan mengunjungi salah satu panti asuhan yang ada di Negara, Bali. Mereka bernyanyi bersama dan membagikan sembako kepada anak-anak panti dan pengurus.

Pemuda Advent di Madiun dan pathfinder serta anggota jemaat keluar menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan. Mereka membagikan traktat dan menukarkan buah dengan rokok kepada pengguna jalan atau masyarakat yang mereka temui dalam rute perjalanan yang telah ditentukan.

Semoga dengan pelayanan orang-orang muda kita, nama Tuhan dimuliakan dan berkat bagi sesama. (ts/eez)

 





Tulisan Terkait




Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *