Berita

Konvensi Master Guide I KJKT 2016

Konvensi Master Guide I KJKT 2016

Suasana ibadah Sabat (21/05/16) pada rangkaian Konvensi Master Guide I KJKT tahun 2016.

Magnifying Glass Lihat lebih besar

Surabaya, adventkjkt.or.id – Puji Tuhan atas berlangsungnya Konvensi Master Guide yang pertama Konferens Jawa Kawasan Timur yang diadakan pada tanggal 21-22 Mei 2016 bertempat di Rumah Retreat Tali Takum Batu-Malang.
Sebanyak 41 orang Master Guide mewakili seluruh distrik di KJKT hadir untuk menyusun bersama berbagai hal sehubungan dengan bidang keanduan Pathfinder di KJKT.

Acara dimulai dengan kebaktian Sekolah Sabat yang dipimpin oleh MG. Amelia Lalompoh dan diskusi Sekolah Sabat disatukan oleh MG Yedjija Efraim. Kemudian dilanjutkan dengan kesaksian serta motivasi oleh MG. Sofie Tambunan. Kebaktian khotbah dipimpin oleh MG Remond Katimin dan yang menyampaikan firman Tuhan pada jam khotbah adalah MG. Leo Mamentu, seketaris eksekutif KJKT. Dalam khotbahnya beliau menekankan bahwa para pembina adalah penjaga adik-adik kita yang kita bina di jemaat/klub pathfinder.

Setelah makan siang diadakan rapat paripiurna pertama untuk mengesahkan peserta, agenda dan pembentukan komisi-komisi yang dipimpin oleh MG. Eben Ezer Sembiring, Dir PA KJKT.

Ada 4 komisi yang dibentuk untuk membahas masing-masing bidang sebelum disetujui pada rapat paripurna berikutnya. Komisi-komisi tersebut diataranya:

  1. Komisi A-Seragam dan Atribut, ketua komisi MG Yan Purnama dan seketaris MG. Evelyn Gultom.
  2. Komisi B-Kurikulum, ketua komisi MG. Tanuarto Simatupang dan seketaris MG. Fanny Pasaribu
  3. Komisi C-Administrasi, ketua komisi MG. Novie Ngatino dan seketaris MG. Amelia Lalompoh
  4. Komisi D-Pengembangan, ketua komisi MG. Handy Heraldo, seketaris MG. Oline Pasaribu.

Setelah masing-masing komisi membahas bidang yang dipercayakan, maka kembali dibawa ke rapat paripurna untuk disempurnakan dan diputuskan bersama yang dipimpim MG. Eben Sembiring dan seketaris paripurna adalah MG. Shinta Carolina.

Pada akhir dari konvensi tersebut sudah dihasilkan satu standarisasi dan keseragaman untuk kepanduan Pathfinder KJKT baik yang sudah diputuskan oleh MGC UIKB 2012 untuk diikuti di wilayah UIKB dan juga keputusan-keputusan yang dijalankan untuk lingkup Konferens Jawa Kawasan Timur.
Semoga melalui Konvensi Master Guide ini, pelayanan pemuda KJKT semakin baik. (ees)





Tulisan Terkait




Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published. Required fields are marked *