Gagasan mendirikan Jemaat Tionghoa di Surabaya yang menjadi cikal bakal berdirinya Jemaat Anjasmoro dimulai pada tahun 1954 di prakarsai oleh Tan Swie Gwan. Pada awal perintisannya perkumpulan ini menyewa Loge Gebouw di Jalan Tunjungan No. 80 Surabaya.

Semangat Tan Swie Gwan untuk memiliki Gedung Gereja sendiri terus membara, ia bersama Siao Tjiet Boen (kakek dari Grace Siaoman dari pihak ayah), Kan Too Lam (kakek dari Grace Siaoman dari pihak ibu), Han Kiet Bing dan lain-lainnya mengumpulkan iuran untuk mewujudkan impian tersebut. Setelah bersabar selama tiga tahun ternyata dana yang terkumpul hanya hanya sebesar Rp. 11.000,-.

Rencana Tuhan indah dan tepat pada waktu-Nya, Liem Soen Hoo digerakkan Tuhan untuk membeli sebuah persil dari Liem Bie Swan dengan harga Rp. 150.000,- di Jalan Anjasmoro 12, dan di tempat inilah Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Anjasmoro didirikan.

GMAHK Anjasmoro

Jemaat Anjasmoro sedang berbakti di dalam gereja. © Facebook GMAHK Anjasmoro, Surabaya

Perbesar Lihat lebih besar
Alt Text

Sejarah Singkat Jemaat dan Sekolah Advent Anjasmoro

Gagasan mendirikan Jemaat Tionghoa di Surabaya yang menjadi cikal bakal berdirinya Jemaat Anjasmoro dimulai pada tahun 1954 di prakarsai oleh ...

Baca selengkapnya

Ground Breaking Pembangunan Sekolah dan Gereja Jemaat Anjasmoro

Surabaya, adventkjkt.or.id – Keadaan jalan Anjasmoro No. 12 pada hari jumat 4 Desember 2015 terlihat agak sedikit padat. Satu persatu ...

Baca selengkapnya


Jadwal Ibadah

Ibadah Sabat
Sekolah Sabat: 9:00 a.m.
Khotbah: 11:00 a.m.

GMAHK Anjasmoro
Jln. Anjasmoro No.12
Surabaya, Jawa Timur, 60251

Hubungi Gereja

Pdt. Otie Sinus
(031) 534–2023
otiesinus@yahoo.co.id

Kantor Gereja
(031) 534–2023
gmahkanjasmoro@gmail.com

WordPress Image Lightbox Plugin